Aditia Purnomo

Soal Pendidikan Organisasi

Leave a Comment

Dalam pendidikan berorganisasi, ada beberapa hal yang perlu kita pahami. Pertama, keseriusan. Dalam hal ini, banyak orang yang serius, juga banyak yang tidak serius. Ini poin penting. Karena sebodoh apapun seseorang, selama dia serius belajar pasti ada perkembangan. Meski tidak signifikan.

Kedua mental. Seseorang bisa begitu saja memilih berhenti karena tidak kuat terhadap situasi dan kondisi dalam berorganisasi. Padahal, dia lumayan serius mau ikut belajar. Karena itu, mental menjadi salah satu poin pertama yang perlu ditempa.

Ketiga disiplin. Sekuat apapun mental seseorang, seserius apapun dia mau bergabung kalau tidak bisa disiplin hanya akan buang2 waktu saja di organisasi. Tentu dia akan banyak tertinggal materi pembelajaran dan akan membuat teman-temannya susah. Jadi buang saja orang yang tidak mau disiplin.

Yang terakhir adalah rasa empati dan kebersamaan. Percuma saja serius, disiplin, dan bermental kalau tidak punya rasa empati. Dalam pendidikan berhasil jadi yang paling tampil, tapi gagal mengajak temannya untuk berhasil bersama.

Jadi, setulus apakah kalian dalam hal ini?
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar