Aditia Purnomo

Buku Mojok

Leave a Comment

Sebulan terakhir saya sedang mencoba melatih diri untuk terus membaca. Dulu ketika awal masuk kuliah, saya sanggup menghabisi sekitar 15-30 buku dalam sebulan. Hal ini berlangsung dalam periode yang cukup lama, yakni 1,5 tahun.

Tapi setelahnya, saya begitu alpa dalam membaca. Tiga tahun lebih saya gagal membaca sebuah buku habis dalam sebulan. Malah seringkali saya tidak membaca buku dalam sebulan.

Saat itu saya memang tengah disibukkan kerja organisasi dan kegiatan di lapangan yang sangat menyita waktu. Bukan hendak memaklumi, gairah berorganisasi saya waktu itu sedang tinggi-tingginya. Tapi ya tetap saja pengalaman di lapangan tidak mampu saya imbangi dengan bacaan yang menopang aktifitas itu.

Belakangan saya merasa hidup yang sangat hambar. kesibukan dan aktifitas tiada henti dilakukan, tapi tetap saja ada yang saya rasa kurang dalam hidup ini. Akhirnya, saya memutuskan untuk melatih diri agar tetap membaca. Karena saya menyadari betapa hambarnya hidup dengan aktifitas yang padat tanpa sama sekali memberikan otak ini gizi yang baik.

Sudah jarang memberi makanan pada otak, tiap harinya otak harus saya peras hingga mentok terakhir.

Baiknya, keberuntungan menghampiri saya dari teman-teman yang baik. Selain berkawan dengan banyak penjual buku bergizi, ada juga teman-teman yang dengan membuka penerbitan dan menyajikan buku yang saya rasa perlu untuk dibaca.

Misalkan buku Melawat dari Timur yang diterbitkan teman-teman dari Buku Mojok. Ketertarikan saya pada persoalan sosial membuat buku ini menjadi penting untuk dibaca, karena menggambarkan kehidupan masyarakat Indonesia Timur. Memberikan gambaran soal prahara panjang karena agama, juga hal-hal sederhana soal kehidupan sehari-hari masyarakat.


Kalau teman-teman tertarik dengan buku ini, mohon jangan hubungi saya buat membelinya. Karena saya juga mendapatkan buku ini dari Pojok Cerpen. Bukan dapat sih, tapi beli. nah kalau kalian mau beli, silakan hubungi yang bersangkutan. 
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar